Rabu, 10 Agustus 2011

Holiday:D

HALO! Seperti yang kalian liat judul gue adalah 'Holiday:D'. So,sekarang gue mau nyeritain tentag liburan kemaren. FYI,gue belom pernah ngeblog jadi kalau blog gue rada aneh gimanaaaa gitu,maklumin aja ya.

Liburan kemaren gue pergi ke Bangkok,Thailand. Tadinya sih mau ke Singapur tapi Ortu ngajaknya kesitu yaudahlah. Gue pergi tanggal 6-9 Juli. Gue bakal nyeritain seinget gue aja ya,hehe. Gue pergi bareng orangtua,sama kakak gue yang cowok. Kakak gue yang cewek gaikut soalnya dia lagi pergi. Gue berangkat dari Jakarta naik pesawat Thai sekitar 7 maleman. Dari Jakarta ke Thailand sekitar 2 jaman. Jakarta sama Bangkok gaada perbedaan jam. Gue bosen banget di pesawat gaada hiburan samasekali. Padahal gue mengharapkan dipesawat ada tvnya,dan ternyata gaada. Mana HP gaboleh dinyalain lagi. Mau tidur belom ngantuk,nunggu makanan/minuman juga masih lama. Gue boooooooseeeen tingkat dewa. EH,gaselebay itu juga sih tapi yang pasti gue bosen banget waktu dipesawat. Untungnya gue udah kepikiran bawa buku sama iPod. Tapi baru sejam aja bukunya udah abis (banyak yang diskip sih). Kenapa gue cuman bawa satu buku? Karena gue males bawa tas berat-berat isinya cuman buku,dan tas gue bakalan penuh cuman buat buku doang. Jadinya gue cuman bawa satu deh. Dipesawat waktu itu,harapan gue cuman makanan yang dibagiin itu. Walaupun rada enek gitu makan dipesawat,tapi biarin lah. Mending makan dari pada melumut dibangku ga ngapangapain. Deretan 7-8 dari belakang,isinya cuman beberapa kepala jadi sisanya tuh kosong semua. Akhirnya karena bosen gue pindah-pindah aja dari kursi satu kekursi yang lain. Kan jadi luas,ehehe. Akhirnya gue ketiduran juga dalam kondisi headset dikuping gue. Emang ga sehat sih,tapi gimana lagi? Namanya juga ketiduran. Waktu gue bangun ternyata udah sampe. WOHO! Akhirnya nyampe juga. Keluar pesawat gue sama keluarga gue langsung ngambil bagasi,terus ketemu sama kenalan papa gitu. Dia tinggal di thailand tapi bisa ngomong bahasa Indonesia. Waktu udah ketemu,kita semua langsung berangkat menuju hotel. Hem....udara disana lumayan panas,bahkanlebih panas dari pada di Jakarta. Guekira jakarta doang yang macet,ternyata disana juga macet. Dari bandara ke hotel sekitar 30 menitan. Ohya,gue nginep di hotel Novotel. Setelah check in dan semacamnya selesai,gue dan keluarga gue pastinya langsung ke kamar. Nyampe dikamar,gue kekasur loncat-loncat,nonton tv bentar terus tepar deh. wihiw.

Kamis,7 Juli 2011

Sebenernya kita gaada acara apa-apa,soalnya kita pergi ke bangkok aja dadakan. Tapi emang gara-gara ngejar buat makan pagi yang tutup jam 10,bangun jam 8 aja gue udah shock. Soalnya kakak gue yang mandi duluan. Kalau kakak gue duluan yang mandi,pasti 30 menit kemudian barukeluar. Akhirnya gue yang kena ampasnya disuruh mandi cepet-cepet. Abis makan pagi,kita mesen tour dadakan. Gampang dicarisih,dihotel aja ada. Gue lupa nama tempatnya gimana,so gue kasih fotonya ajaya

ini foto-foto patung Budha

Yang ini foto-foto yang ada guenya:

gue foto deket tuk-tuk. Karena udah capek tampang gue jelek gitu

Abis keliling,kita ke food court disebrang hotel. Disitu makanannya lumayan lengkap,yaa kaya food court umumnya. Akhirnya gue sama keluarga mutusin untuk makan di restoran yang spesialnya ayam(lupa nama restorannya,hehe). Tadinya gue mau mesen ayam,tapi yang lain udah mesen ayam kalau sama kan gaseru,akhirnya gue mesen beef burger sama ice peach tea. Abis makan mama minta ditemenin jalan-jalan bentar terus beli roti buat besok pagi. Udah makan,jalan-jalan,beli bekel buat besoknya kita pulang deh ke hotel. Karena cuman disebrang hotel jadinya kita pulang jalan kaki. Sampe hotel,gue langsung mandi,baca buku bentar. Karena besok udah berangkat jam 7 dan gue harus bangun jam 5,gue pun memutuskan buat tidur cepet. Skip,skip,skip akhirnya gue tidur.

Jumat,8 Juli 2011

Jam 5. Gue kebangun sama alarm yang sengaja gue pasang,tapi emang kebiasaan gue yang selalu nge snooze 5 menit setiap alarm bunyi. Akhir-akhirnya gue bener-bener bangun tuh jam setengah 6. Waktu gue nyadar udah jam setengah 6 gue buru-buru bangun dan kekamar mandi,gamau keduluan kakak gue. Tapi udah takdir kali ya gue selalu mandi terakhir. Gue selesai mandi jam 6 lewatan dan itu udah buru-buru banget. Jam setengah 7 turun kebawah buat makan pagi. Karena gue gakebiasa makan sepagi itu,jadinya gue makan dikit. Takut enek terus muntah atau semacamnya. Udah males kalau kaya gitu. Gara-gara busnya udah dateng,kita langsung kebawah menuju bus. Waktu gue masuk bus gue liat-liat orang-orang yang ada dalem bus sambil jalan. Bahagianya gue ada orang Indonesia selain gue dan keluarga gue. Seenggaknya bisa komunikasi tanpa ribet ehe. Oh iya gue lupa bilang,kita mau ke Ayutthaya. Perjalanan dari hotel ke Ayutthaya sekitar 1-2 jaman. Karena gue ngantuk banget akhirnya gue tidur deh. Waktu gue bangun ternyata bus udah parkir di parkiran. Mau ga mau gue harus bangun. Sekali lagi gue lupa namanya apa,jadi gue tunjukin fotonya aja ya:

bayi gajah dimandiin

gue,kakak gue,dan para turis

gue

gue bersama kakak gue

gue sama kakak gue

gue dan kakak gue

Abis kita jalan-jalan,kita pulang pake cruise kira kira 3jaman. Kita juga makan siang dicruise dalam perjalanan. Ya mungkin lebih lama dibanding naik bus,tapi seenggaknya bisa jalan-jalan juga hehe. Sampe ditempat pemberhentiannya,kita dijemput lagi pake van ke hotel. Belom capek,waktu sampe hotel kita langsung ke sebrang hotel buat ke Madame Tussauds sama ke Aquarium. Waktu sampe Madamme Tussauds kita beli tiket terus langsung masuk. Udah masuk gue liatin satu-satu patungnya. Gue kadang-kadang suka ngeri sendiri kalau ngeliat patungnya,haha. Udah selesai ke Madame Tussauds,gue dan keluarga kesebrangnya lagi buat ke Aquarium. Alhamdulillah Madame Tussauds sama Aquariumnya deket,jadi jalanpun lima menit nyampe. Nyampe diaquarium gue foto-foto dulu,terus beli tiket buat bertiga. Abis ngeliat ikan,kita Fish Spa. Karena udah termasuk kedalem tiket kita gausah bayar lagi. Selesai Fish Spa kita pulang ke hotel,siap-siap buat makan malem. Kita makan malem dideket hotel. Udah selesai makan kita jalan-jalan sebentar terus balik lagi ke hotel buat istirahat besok.

di Madame Tussauds

Makan malem di deket hotel

At Aquarium

Mahluk hidup yang ada di Aquarium

Mahlik Hidup yang ada di Aquarium

Madame Tussauds. gue dan kakak

Makan siang di cruise
Sabtu,9 Juli 2011

Hari itu kita ga kemana-mana. Cuman mandi,makan pagi, ngepacking,ngepacking,dan ngepacking. Selesai ngepacking langsung berangkat ke bandara pake van. Sampe bandara kita masukin bagasi. Udah masukin bagasih kita cuci mata sekitar bandara,makan,dan nunggu. Kita berangkat dari Bangkok agak sorean,jadi sampe di Jakarta agak malem. Waktu udah masuk pesawat gue bahagia. Kenapa? Soalnya begitu gue masuk pesawat,udah keliatan tv didepan bangku,wehehe. Gabakal bosen deh. Tapi karena gue capek gue ngegunain waktu buat tidur. Jadi bangun-bangun udah sampe Jakarta deh! Keluar pesawat-masuk bus-ke dalem bandaracek paspor-ngambil bagasi-keluar-pulang deh. Diantara bahagia sama sedih. huft.

SOOO,ini cerita liburan gue. Gue minta maaf kalau misalnya ada salah kata-kata. Terima kasih~